Nggak Kerasa

10:15 PM Dika 1 Comments


Yap, akhirnya aku bisa bersatu kembali blog-ku ini. Mampus gile, lama banget dah aku nggak buka ini blog. Gak ada yang berubah dari blog ini (lah, yang punya aja gak pernah buka). Bahkan jumlah pengunjung mentok segitu-segitu aja. Nambah sih, tapi cuma seupil. Palingan cuma orang-orang naas yang nyasar ke blog indah ini. Entah keyword apa yang mereka ketik di google sampe-sampe nyasar kesini. Kemungkinan mereka search goblok, gila, sarap, najis, zebra, atau siswa ganteng. Mungkin.

Saking lamanya aku nggak ngepost di blog, sampe lupa sama tulisan terakhir yang aku post. Kayaknya sih yang judulnya “Astaga!”. Oke, itu gak penting.


Nah, sekarang masalahnya adalah aku harus mulai cerita darimana coba? Bayangin aja, udah hampir 4 bulan orang macam aku melakukan aktifitas. Udah banyak banget pengalaman aneh dan cenderung gaib ajaib yang aku dapet.

Ya udah, aku mulai dari pengalaman pindah aliran musik aja deh…

Sebelumnya aku mau flashback. Genre musik pertama yang aku doyan adalah Pop Indonesia. Terus, karena bosen sama artis-artis Indo yang semakin alay, akhirnya aku pindah ke aliran musik Rock ala barat. Dari lagu rock yang bikin pala manggut-manggut sampe lagu rock yang bikin tetangga ngomel-ngomel karena musiknya sampe meresahkan warga. Akhirnya, karena aku mulai punya masalah pendengaran, aku pindah ke genre yang sedikit dibawah rock. Yaitu… entahlah. Pokoknya genre-nya Linkin Park. Entah itu pop, disco, rock, dangdut, atau seriosa. Tapi, lagi-lagi karena bosen dan kangen pengen manggut-manggut headbang lagi, akhirnya aku kembali ke musik rock. Walaupun balik ke musik rock, aku juga tetep ngikutin lagu-lagunya Linkin Park, Panic at The Disco, dan musik-musik yang se-genre.

Kejutan pun terjadi. Belum lama ini aku ngefans sama aliran musik J-Pop a.k.a. Japan Pop. Ini bermula dari suatu pagi yang cerah dan gak ada pelajaran, karena masih minggu-minggu Porjar dan PSR. Seperti biasa aku bawa si acar biru (laptop) ke sekolah untuk mengefisiensikan (duh, ribet) SPP mahal dengan menggunakan wifi sekolah yang leletnya macam bekicot impoten. Entah bagaimana, aku dan temen-temen cowo yang lain jadi ngomongin artis-artis cakep.

Dan, salah satu temenku ada yang menyinggung salah satu personil JKT48 yang katanya cakep mampus. Karena penasaran, aku googling deh itu tentang JKT48. Nah, ketemu satu membernya yang dibilang cakep mampus itu. Namanya Sonya Pandarmawan. Waktu pertama denger nama itu aku jadi kepikiran kalo itu adalah pergabungan nama merek barang elektronik dengan nama seorang om-om.
Tapi, waktu liat fotonya. Beuh, I must be in heaven. Beneran cantik mampus. Dan, sampe pulang, tepatnya di rumah aku terobsesi sama si Sonya itu sampe ngubek-ngubek si google. Dan, aku mendapatkan fakta kalo hampir semua member JKT48 itu cantik-cantik semua, bos! Dan, kerennya lagi mereka banyak yang seumuran sama aku! Lengkap! Akhirnya aku jadi fans sejatinya JKT48 yang otomatis juga jadi doyan denger lagu-lagunya AKB48 dan juga secara otomatis merubah genre musikku jadi J-Pop.
 
Kehidupanku berubah. Semuanya serba JKT48. Belajar denger lagu JKT48, buka internet nyari-nyari info JKT48, suka liat motor Mio-J, pas haus nyari pocari sweat, waktu mens pake laurier (eh?).

Mungkin kalo dulu aku ditanya “Apa itu JKT48?” langsung aja aku jawab, “Ooh, girlband yang personilnya sekampung itu, kan”.

Tapi sekarang? Udah beda, men. Saat ditanya “Apa itu JKT48?”, aku bakal jawab “JKT48 itu sebuah idol grup bukan girlband yang merupakan sister grup pertama AKB48 di luar Jepang yang didirikan oleh Yasushi Akimoto. JKT48 itu…” ngomong terus sampe kiamat.

***

Selain pindah genre musik, aku juga udah mulai rujuk lagi sama si supri (motor). Setelah sekian lama aku gak menungganginya, beberapa waktu yang lalu aku coba bawa Supri ke sekolah. Walau awal-awalnya masih goyang-goyang (bukan, bukan goyang-goyang joget!), tapi makin lama makin mantep. Dan, sekarang aku udah berhasil menguasainya lagi. Uoh, senangnya.

Oh, iya. FYI aku ulang tahun hari ini loh! Huoohohoho!! Ah, betapa info yang sangat tidak penting. Aku cuma mau say thanks aja sama temen-temen, keluarga, dan fans yang udah ngucapin selamat ulang tahun. Dan juga, big thanks buat guyuran air mineral yang disertai black forest dan lawar klungah dari sodara-sodaraku yang keparat tadi di kampung. Kalian semua emang keren (y).

Oke, segini aja deh untuk hari ini. Liburan ini si acar biru bakal di-service. Jadi, pas liburan mungkin aku bakal jarang update lagi. Paaappaaayyy..!! :D

Yap, akhirnya aku bisa bersatu kembali blog-ku ini. Mampus gile, lama banget dah aku nggak buka ini blog. Gak ada yang berubah dari blog i...

1 comments:

alan said...

mantap
makasih min
kunjungi blog lanazalia.blogspot.com