Aku dan Pelantikan: Part 2

10:50 PM Dika 3 Comments

Haaahh. Entah kenapa belakangan ini aku males banget ngeblog. Mungkin gara-gara  banyak tugas. Atau, mungkin juga karena paket internetku diganti. Ya, diganti. Sebelumnya aku pake paket yang unlimited sebulan. Trus, gara-gara keseringan maen game online, eh ortuku malah marah-marah. Internet di rumah pun jadi korban. Paket unlimitednya diganti jadi 15 jam sebulan. Kebayang gak sih? Internet 15 jam sebulan di jaman seperti ini. Rasanya kayak kebelet boker, tapi gak punya lubang pantat. Duh, gak tahan, nyet!

Sesuai dengan judul post ini, malam ini aku pengen certain pengalamanku waktu pelantikan. Sebenernya sih males juga aku nyeritainnya. Soalnya pelantikannya udah lamaaaa (saking lamanya sampe huruf a-nya ditulis 4 kali) banget. Tapi karena udah terlanjur bikin postingan tentang pelantikan sebelumnya, jadi aku buat aja lanjutannya sekarang.


Hari senin pagi di hari pertama libur semesteran. Di saat pelajar-pelajar normal sedang menikmati pagi itu dengan tidur dengan iler melimpah, atau mungkin udah bangun dan nonton TV (baca: tipi) dengan iler melimpah. Tapi buat pelajar yang tidak biasa, mereka harus dateng ke sekolah untuk persiapan pelantikan. Dari pagi sampe siang kami nyiapin barang-barang pelantikan yang bejibun dan aneh-aneh. Kami sempet panik, sempet kekurangan duit, sempet ada yang nangis ngambek, dan sampet kentut. Untuk yang keadaan yang terakhir cuma aku sama Tuhan aja yang tau. Saking paniknya sampe kita ngaret dateng ke sekolah. Respon para senior udah bisa ditebak. Bukan, mereka nggak nari tor-tor sambil kayang. Mereka teriak sejadi-jadinya untuk marahin kita. Mereka teriak seakan-akan kiamat akan datang dalam waktu 10 detik. Well, kalo aku piker-pikir lagi, wajar-wajar aja sih kalo mereka teriak-teriak marah. Soalnya mereka itu senior, dan kami juga datengnya ngaret.

Acara yang sangat melelahkan berlanjut. Sampai pada saat MCK. Kami dikasi waktu 10 menit. Kalo dihitung, jumlah toilet sekolah yang masih mungkin untuk bisa kita pake saat itu paling-paling cuma ada lima. Dan, angkatan kami yang ikut pelantikan ada dua puluh lima orang. Parah kan? Mungkin kiamat benar-benar akan datang dalam waktu sepuluh detik lagi.

Singkat cerita, tiba saat makan malam. Menu makanannya parah abis. Nasinya banyak. Lauknya cuma sepotong tahu dan tempe. Sayur? Cuma 8 batang (bener, sampe sekarang aku masih inget jumlahnya) kacang panjang seukuran kelingking. Dan tentu saja. Segelas air mineral spesial. Eh, tapi nggak juga sih. Sebenernya sih cuma air biasa. Aku sempet gak pengen makan. Tapi, setelah aku ngebayangin wajah senior, aku berpikir “Aku masih pengen hidup, aku harus makan, aku gak mau kiamat datang dalam waktu sepuluh detik. Ya, benar, aku harus makan, Uoh!” Aku langsung ngebirit makan.

Lanjut ke acara tes materi tulis dan motivasi dari alumni. Beuh, alumninya asik semua. Lumayan buat motivasi untuk nyelesaiin pelantikan.

Setelah capek (baca: hampir kehilangan tanda-tanda kehidupan) seharian, kami istirahat. Masuk ke kamar cowok. Buka sepatu dan kaos kaki yang udah basah. Bum! Bau kaki belasan pria menyeruak menghancurkan sistem pernafasan. Aku tidur. Baunya malah semakin menjadi-jadi. Aku tengok ke kanan. Disanalah kaki temenku terpampang dengan indahnya tepat di sebelah hidungku. Hampir aja aku mati bau. Aku langsung balik ke kiri. Eh, di sebelah kiriku ada seekor ‘kambing’ sedang melahap cheetos. Biasa lah, kambing jaman sekarang. Aku mulai ngantuk karena ngeliatin kambing itu bolak-balik ngambil makanan.  Tapi, kata temen-temen, kita harus tetep siaga, gak boleh lengah. Senior bisa tiba-tiba bangunin kita kapan aja. Aku bertekad kuat, “AKU GAK AKAN TIDUR”. Tiga puluh menit kemudian aku tidur. Ya, aku tidur dengan sejuta ke-bego-an. Sumpah, bego banget.

Entah bagaimana mereka memulainya. Gubrak! Tiba-tiba aja senior bangunin kita pas tengah malem. Mereka teriak-teriak saat tengah malam. Mungkin kiamat sudah benar-benar terjadi. Aku yang tidur dengan bego tentu aja kaget. Aku langsung pontang-panting cari sepatu. Dan, ternyata sepatu kami udah dituker-tuker. Karena teriakan senior yang hampir membuat telingaku berdarah, aku langsung aja pake sepatu dengan kaos kaki orang lain yang basah dan super duper kuper kamper kampret monyet bau banget. Acara pun berlanjut dengan ber-bau-ria.

Setelah puncak acara berakhir. Kita semua berbaris. Ternyata kami semua lulus bersama. Rasa bangga, haru, bingung, dan bego menjadi satu. Asik deh pokoknya.

Selesai.

Haaahh. Entah kenapa belakangan ini aku males banget ngeblog. Mungkin gara-gara  banyak tugas. Atau, mungkin juga karena paket internetku di...