HOMO: Sebuah Aib yang Terpendam

9:38 PM Dika 2 Comments

Salam cilukba!
Seperti biasa, malam ini aku pengen cerita sama blog.

Semenjak masuk SMA, aku jadi agak sedikit, ehm, homo. Awalnya sih aku cuman pengen bercanda, biar gak stres belajar terus. Eh, temen-temen satu kelas (iya, satu kelas, 38 jiwa) nganggep aku homo beneran. Aneh. Masa tampangku yang ma(c)ho gini dibilang homo? Oh, teletabis! Kutukan apa ini?


Pernah waktu itu, entah kapan, waktu itu pokoknya, aku lupa. Aku lagi bengong-bengong bego, terus temenku, si Ryan mangil-manggil. Aku noleh, eh, dia melambai sama aku. Biar akrab, aku juga ikut melambai. Nah, habis melambai, dia monyongin bibirnya (kayak ngomong 'muach' gitu deh). Hiiy, jadi geli sendiri.

Ada lagi, waktu lagi di kelas, pulang sekolah. Tiba-tiba aku dipeluk dengan sepenuh nafsu birahi. Aku sih seneng-seneng aja kalo dipeluk. Nah, ini yang meluk cowok, bos! Namanya Adit. Orangnya tuh emang rada-rada binal. Atau aku yang terlalu seksi? Tauk ah.

Mungkin karena aku keseringan homo-homo-an, sampe temenku yang cewek juga heran. Waktu itu aku berempat, Aku, Denny, Murata, sama Tiwi muter-muter nyari makanan. Aku ngeliat si Tiwi lagi dibisikin sama Denny. Aku sih cuek aja. Soalnya Denny emang demen ngegosip kayak tante-tante girang gitu. Ternyata, yang digosipin sama si Denny adalah Aku. Gini ceritanya:

"Blablabladutpret" suara Denny sama Tiwi lagi bisik-bisik
Setelah selesai, Tiwi nyamperin aku
Tiwi masang muka sinetron, terus dia nanya,
"Dika?"
"Hoh, ya, apa?"
"Kamu beneran homo ya?" suaranya kecil banget
"Eh, apa? Gak kedengeran"
"Dika, kamu beneran homo ya?" matanya berkaca-kaca, jadi terharu.
"ASTAGA"

Ya, Tuhan. Dosa apa aku? Aku dicurigai homo beneran. Gila. Mana si Tiwi nanya pake muka serius pula. Rasanya ingin kudorong anak itu ke jalan, biar ditabrak odong-odong, terus nunjuk si Denny sebagai pelakunya, dan akhirnya aku sama Murata hidup bersama dengan dua orang anak.
Eh? Tuh kan, mulai lagi.

Nah, yang paling bikin aku merinding adalah kejadian hari ini. Pas jeda Pemsor. Yak, jeda Pemsor emang diisi dengan hal-hal diluar batas akal manusia. Ceritanya aku lagi balik ke kelas bareng anggota Paskib di kelasku yang tadinya Aku, Murata, sama Hendra habis melakukan debat singkat sama anggota Paskib di kelas lain yang nyaris berujung pada saling lempar batu bata. Kita jalan dengan formasi Arie dan Hendra di depan, terus disusul oleh Aku, Murata, dan Dewanty (aku lupa dia cewek ato cowok). Kita jalan dengan posisi menghadang jalan. Pas di tangga, tiba-tiba aja ada makhluk yang aku lupa jenisnya (rada-rada mirip iblis jutek) dateng sambil lari dengan kecepatan bajaj. Merasa bakal ditabrak, aku melakukan manuver menghindar ke tembok. Aku nginjek kaki Dewanty, dia teriak bagaikan banci, aku oleng (hilang keseimbangan). Biar gak jatuh, aku harus pegang sesuatu. Dan, dengan reflek dagang somay serta doa dari para tukang ojek, aku pegang selangkangan Murata. Oh, Naruto. Aku jadi geli sendiri nyeritainnya. Rasanya seperti sesuatu yang menonjol, lunak, dan... (bagi yang punya pasti tau lah, bagi yang gak punya, silakan cobain punyanya yang punya).
Oh, Bunda!
Tangan aku kotor, Bunda!
Tangan ini sudah ternoda!
Tangan durhaka!
Kampreeett!!

Gak cuman temenku doang yang sadar akan sifat ku. Dua orang guruku udah tau kebiadaban ku.
Yang pertama adalah guru kimia. Pas lagi belajar ikatan kimia, guruku ngambil contoh dari bangku murid-murid cewek doang. Aku sebagai kaum pria tentu iri. Aku langsung protes.

"Pak, ngambil contohnya di sini, dong!"
"Maaf nak, bapak masih normal"

Satu kelas ngetawain aku. Gembel.
Yang kedua adalah guru bahasa inggris. Tadi gara-gara kalah game. Aku dan temen-temenku yang lain disuruh modeling di kelas. Aku pake gaya catwalk ala cewek. Kaki disilang-silang waktu jalan. Tangan di pinggang. Habis lenggak-lenggok kayak kuda binal, aku melancarkan aksi cium jarak jauh ke temen-temen cowok. Gurunya ketawa geli-geli menjijikkan. Reputasiku hancur sudah. Asem.

Udah lah ya. Segitu aja untuk aib-ku sebagai homo. Sekali lagi. AKU INI GAK HOMO, AKU MASIH SUKA CEWEK, AKU CUMAN SOK-SOK HOMO. GAK BENERAN!! Okey, akhir kata saya ucapkan babay mamen! Jangan pernah menunjukkan bakat homo kalian di depan guru. Salam pelajar!

Salam cilukba! Seperti biasa, malam ini aku pengen cerita sama blog. Semenjak masuk SMA, aku jadi agak sedikit, ehm, homo. Awalnya sih...

2 comments:

Anonymous said...

kenapa sih orang yg namanya dick-a itu lawak:( gue jd kek orang gila gini ketawa ketiwi ngeliatin layar henpong:(

Anonymous said...

Pindah ke sekolah gue yuk :)) dikk