Kronologi Hari Ini

10:36 PM Dika 0 Comments

Selamat malam para jomblo yang gak laku-laku sampe sekarang.
Seperti biasa, aku mau cerita-cerita di blogku yang usang ini.


Hari ini hidupku diselimuti hal-hal yang gak enak. Mulai dari bau kaos kakiku yang udah 2 minggu belom dicuci sampe bau badanku yang bau seperti belum mandi selama 2 minggu.

Mari kita tinggalkan hal-hal yang bau-bau. Masuk ke topik.


Hari ini, hari Sabtu.
Kemarin, hari Jum'at.
Besok, hari Minggu.
Tapi anehnya, minggu depan juga hari Sabtu.
Hmm, sudahlah. Pokoknya hari ini aku dibangunin oleh suara merdu seorang wanita. Dia adalah Ayu Ting Ting. Aku pake lagu alamat palsu untuk nada alarm-ku. Aku emang keren. Dengan mata setengah sipit (udah sipit, pake setengah lagi), aku bangun dengan penuh iler di mulutku.

Singkat cerita, aku udah di sekolah. Kebetulan mataku waktu itu lagi kena jerawat, gede banget. Jadinya mataku keliatan gede sebelah. Dan respon temen-temenku adalah:

"Matamu kenapa, dik? Waah, sering ngintip yaa?"

Sumpah, aku sampe bosen denger kata-kata itu seharian. Udah sekitar 9 orang yang bilang persis kayak gitu. Kalo sampe ada orang yang ke-10 bilang kayak begitu, aku bakal kasi dia sebuah piring cantik.

Mumpung jam pertama gak ada, aku sama temenku maen PES. Hasilnya bisa ditebak. Aku kalah 3-0. Aku gak tega harga diriku diinjek-injek kayak gini. Aku pun minta tanding ulang.
Hasilnya?
Kalah 3-1.
Yaa, seenggaknya aku bisa nyetak 1 gol. Aku udah bangga.

Tadi kelasku juga dipake sama anak-anak KIRS. Mereka bikin forum di kelas kami. Sementara aku sama Ryan makan dengan penuh birahi di bangku belakang. Jahat memang.

Oh iya, hari ini di sekolahku juga lagi bagi-bagi rapot tengah semester. Hasilnya aku gak pengen bahas. Yang pasti orang tuaku ngeliatin aku dengan wajah pucat. Seakan mereka berkata, "Amit-amit jabang bayi".

Yak, lanjut. Tadi sore kelasku main futsal ngelawan kelas lain. Entah kenapa, aku dipasang jadi bek. Dengan bermodal skill bermain PES yang amatiran. Aku menjadi seorang bek yang tangguh dan geblek. Hasilnya tim kelasku kalah. Sambel.

Habis maen futsal, kita langsung jenguk temenku yang baru aja habis kecelakaan. Kita menuju RS Wangaya. Ingat, Wangaya itu berbeda dengan Sanglah. Oke, langsung aja. Temen-temen yang tau jalan, berangkat di depan. Sementara yang anak pingit gak tau jalan macam aku, berangkat mengikuti yang di depan. Awalnya pelan, makin lama yang di depan makin jauh. Nah, mereka pun akhirnya ngebut. Aku sempet ikut ngebut sebentar, tapi aku jadi kepikiran sama temen yang di belakang. Biar keliatan keren, aku melambat. Padahal aku gak tau jalan.

Setelah ngumpul sama rombongan yang tertinggal, aku tanya sama Ryan, "Yan, ente tau jalannya gak?".
"Eh? Nggak", sungguh jawaban yang ekstrim.
Aku langsung pasang muka datar. Kayak muka pas lagi jongkok di atas jamban, udah siap boker, tapi ternyata cuma kentut doang, gak jadi boker.

Nah, tak disangka, Si Dewanty yang notabenenya sebagai "racing girl" tiba-tiba aja nyalip. Karena dia nyalip, aku anggap dia tau jalan. Yaudah, kita ngikutin dia. Semenjak ngelewatin sebuah pertigaan, perasaanku mulai gak enak. Seingetku, harusnya kita belok di pertigaan tadi, pikirku. Tapi, the racing girl malah ambil jalan lurus. Yaudah, kita semua pada ngikutin dia. 2 orang, atau bisa juga dua bongkah, temenku yang dibelakang bilang, kalo kita seharusnya belok pas pertigaan tadi.
NAH! Ini mulai terasa aneh. Tapi karena 2 atlet sumo itu bilang kalo bisa juga lewat jalan ini tapi jauh, aku masih percaya sama si racing.
Setelah itu, kami ketemu perempatan. Nah, si racing malah belok ke selatan. Padahal aku rasa RS Wangaya ada di sebelah utara tempat kami berada. Aku tanya lagi sama dua cewe bulat tadi, dia bilang kalo si racing udah salah jalan. Mereka udah teriak-teriak manggil si racing, tapi tetep nggak didenger. Yaudah kami tinggal aja si racing nyasar.

Singkat cerita, kami semua, kecuali si racing sampe di rumah Murata, temenku yang kecelakaan. Setelah puas ngobrol-ngobrol dan menghabiskan semua Teh Gelas yang disajikan, kami semua pulang dengan hati riang.

SELESAI
Happy ending kan?

Selamat malam para jomblo yang gak laku-laku sampe sekarang. Seperti biasa, aku mau cerita-cerita di blogku yang usang ini. Hari ini hid...

0 comments: